1. Nasional

Nomor Telepon yang Dapat Dihubungi Virus Corona

Virus corona masih meneror sejumlah negara di dunia. Bahkan di Indonesia pun telah ada pasien yang positif terinfeksi virus corona.

Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Sebagai upaya agar informasi yang beredar tentang virus corona tidak simpang siur, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah memberikan nomor yang dapat dihubungi jika ingin bertanya tentang virus corona.

Nomor Telepon yang Dapat Dihubungi

Dilansir dari akun twitter resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia @KemenkesRI. Kemenkes RI telah memberikan nomor telepon yang dapat Anda hubungi jika ingin bertanya tentang informasi virus corona.

Anda dapat menghubungi nomor berikut:

021-5210 411
0812 1212 3119

2 Pasien WNI Positif Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan jika telah ada 2 pasien terinfeksi virus Corona. Keduanya adalah seorang ibu berusia 61 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Kini kediaman mereka pun telah diisolasi. Keduanya pun juga telah dirawat di rumah sakit.

Dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso

Kedua pasien virus corona tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso. Kini, keduanya telah ditempatkan di ruang khusus dan tidak adanya akses untuk ber kontak langsung dengan pasien.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

“Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti, Saroso, di ruang khusus. Yang tidak terkontak dengan yang lain,” ujar Terawan pada wartawan di Istana, Selasa (2/3).

Pernyataan Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo pun menyampaikan kabar tentang virus corona di Indonesia. Jokowi mengatakan jika kedua pasien yang terinfeksi virus corona tersebut sempat kontak dengan warga negara yang datang ke Indonesia.

“Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ujar Jokowi di Jakarta, Senin (2/3).

Presiden Jokowi pun juga memastikan bahwa kedua WNI yang terinfeksi virus corona telah dirawat di rumah sakit.

“Di Indonesia. Sudah di rumah sakit,” ujar Presiden Jokowi.

“Cek tim kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Corona,” lanjutnya.

Gejala yang Sempat Dialami Pasien Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun menjelaskan tentang gejala yang sempat dialami oleh pasien virus corona tersebut. Hal ini ia jelaskan di konferensi pers nya di Jakarta.

“Batuk, pilek, tadinya agak sesak. Dia dengan demam, agak sesak, ya sudah kita tracking semua. Kalau sekarang sih kondisinya tinggal batuk nya saja,” ujar Terawan pada Senin (2/3) kemarin.

Penyumbang
Komentar untuk: Nomor Telepon yang Dapat Dihubungi Virus Corona
< Tutup

Populer

Pos-pos Terbaru