1. Berita Terkini

Ini Alasan Dipilihnya Pelabuhan Indramayu untuk Evakuasi ABK Diamond Princess

Jakarta -Sebanyak 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess akan diberangkatkan ke lokasi observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dari pelabuhan PLN Sumuradem, Indramayu. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan alasan dipilihnya pelabuhan tersebut.Budi mengatakan salah satu alasan dipilihnya pelabuhan di Indramayu adalah karena sepi dan jauh dari permukiman warga. Selain itu, infrastruktur di pelabuhan PLN Sumuradem disebut Budi terbilang memadai.
“Memang ada Pelabuhan Cirebon juga. Tapi kalau Cirebon itu pelabuhan umum, banyak masyarakat di sana. Kondisinya di sana (pelabuhan Indramayu) fit. Iya, infrastruktrunya juga,” kata Budi di BIJB Kertajati, Minggu (3/1/2020).

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan alasan dipilihnya BIJB Kertajati untuk evakuasi WNI ABK Diamond Princess. Minimnya jumlah penerbangan di BIJB Kertajati menjadi salah satu alasan pemerintah.
“Kertajati dipilih karena rute penerbangannya sedikit. Ada penerbangan terakhir pukul 21.00 WIB. Nanti mereka datang diprediksi 23.30 WIB,” kata Budi kepada awak media di BIJB, Jawa Barat, Minggu (1/3).

Selain minimnya jadwal penerbangan, Budi juga mengatakan BIJB memiliki tempat yang luas. Sehingga, lanjut dia, memungkinkan untuk menjadi tempat evakusi ABK Diamond Princess.
“Setelah evakuasi, selama tiga hari pesawat (pengangkut ABK) kita akan sterilisasi. Termasuk bandara juga, tapi tidak seintensif pesawat,” kata Budi

Komentar untuk: Ini Alasan Dipilihnya Pelabuhan Indramayu untuk Evakuasi ABK Diamond Princess
< Tutup

Populer

Pos-pos Terbaru