1. Daerah
  2. Sekilas Info

Banjir di Indramayu Februari 2020

Hujan dengan intensitas rendah tinggi yang terus menerus mengguyur Kabupaten Indramayu mengakibatkan Indramayu di Kepung banjir seperti di Jalan Suprapto arah Pasar Mambo, Jalan Kapten Arya, Jalan Siliwangi depan Kelurahan Paoman, BTN Citra Darma Ayu ketinggian air antara 30-40 cm, Komplek Marga Mekar antara 40-50, cm, Komplek Graha Artha Sindang, sports centre, Jalan Sudirman, Jatibarang Blok Gudang ketinggian air 49-60 cm.

Di samping hujan menggusur Indramayu juga kebanyakan parit/selokan pembuangan air tidak berfungsi dengan baik kebanyakan tersumbat oleh sampah yang di buang sembarangan terutama sampah-sampah plastik. Senen (24/02/2020).

Salah satu warga di Komplek Marga Mekar Kelurahan Margadadi Kecamatan Indramayu, Kinan (21) menuturkan bahwa rumahnya mulai banjir sudah mulai dari kemarin sore.

“Komplek saya sudah mulai banjir Dari kemarin sore, terus sekarang ketinggian air sudah mencapai kisaran 30-40 cm,”ujar Kinan

Di tempat terpisah Ketua aktivis Kemanusiaan KRI (Komunitas Relawan Independen) Kang Supardi mengungkapkan banjir yang menimpa beberapa komplek Perumahan di Kabupaten Indramayu.

“Di samping hujan yang selama tiga hari ini terus menerus juga karena saluran pembuangan air tidak berfungsi dengan baik seperti di Perumahan Artha Graha Sindang pihak pengembang komplek mengesampingkan mitigasi bencana,”singkatnya

Penyumbang
Komentar untuk: Banjir di Indramayu Februari 2020
< Tutup

Populer

Pos-pos Terbaru